Kuliner Khas Tulungagung yang Dijamin Akan Menggoda Lidah untuk Menyantapnya

Kuliner Khas Tulungagung

EnaknyaKemana.com – Tentu nama Tulungagung sudah sangat terkenal. Kota yang satu ini selama ini dikenal sebagai daerah penghasil marmer terbesar yang ada di Indonesia. Lokasinya berada tidak jauh dari kota Surabaya. Hanya saja dulu Tulungagung terkenal sebagai kota yang panas sehingga tak banyak orang yang mau datang berkunjung kemari. Padahal sebenarnya Tulungagung punya potensi wisata yang sangat besar dan luarbiasa menakjubkan.

Bahkan selain wisata berbasis alam, Anda juga dapat menemukan aneka wisata kuliner yang akan memanjakan perut dan lidah Anda. Sajian kuliner khas Tulungagung ini juga mampu membuat siapa saja yang sudah mencobanya akan merasa ketagihan karenanya. Berikut apa saja kuliner khas Tulungagung yang dijamin akan menggoda lidah Anda untuk menyantapnya.

Kuliner Khas Tulungagung Paling Lezat

Kue sagon

Kuliner Khas Tulungagung - Kue Sagon

Kue tradisional yang berasal dari Tulungagung ini dapat Anda temukan dengan mudah di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Kue sagon hadir dengan cita rasa yang manis dan gurih serta aroma yang sangat wangi. Bahan dasarnya sendiri adalah dari kelapa yang dicampur dengan tepung ketan, tepung sagu atau tepung kanji. Anda akan rasakan cita rasa kuliner yang berbeda dari kue legendaris asal Tulungagung ini.

Baca juga : Wisata Pantai Pilihan Terbaik yang Bisa Dikunjungi di Tulungagung

Ayam lodho atau nasi lodho

Kuliner Khas Tulungagung - Ayam Lodho

Kuliner khas Tulungagung ini mirip dengan opor. Ayamnya yang disajikan dalam masakan khas Tulungagung ini dipanggang lebih dulu supaya aromanya lebih terasa dan dapat menghasilkan cita rasa yang jauh lebih lezat. Salah satu tempat yang menjual ayam lodho atau nasi lodho adalah berada di Jalan Semeru.

Geti atau enting kacang

Kuliner Khas Tulungagung - Geti

Makanan ringan yang satu ini merupakan sebuah makanan ringan yang terbuat dari campuran kacang tanah bersama wijen yang kemudian dimasukkan ke dalam larutan gula merah dan dimasak sampai kering dan kemudian dikemas dalam plastik kecil. Cita rasanya tak begitu manis dan cenderung gurih sampai membuat siapa saja yang memakannya akan merasa ketagihan dibuatnya.

Untuk Anda yang datang ke Tulungagung, jangan lupa konsumsi aneka kuliner khas Tulungagung terbaik diatas. Rasakan cita rasa lezat yang ditawarkan.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password