Rekomendasi Tiga Kuliner Jawa Timur yang Wajib Anda Cicipi

Kuliner Jawa Timur

Enaknyakemana.com – Nusantara ternama dengan kekayaan kulinernya. Sehingga, jumlah kuliner khas Nusantara sangat banyak jumlahnya. Setiap daerah tentu mempunyai makanan khasnya masing-masing. Tak terkecuali Jawa Timur. Bagi Anda ingin berkunjung ke provinsi paling timur pulau Jawa ini, berikut akan kami berikan rekomendasi tiga kuliner Jawa Timur yang wajib Anda cicipi . Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Kuliner Jawa Timur yang Wajib Anda Cicipi

Bakso bakar khas Malang

Kuliner Jawa Timur

Pertama kali diciptakan oleh seorang laki-laki yang bernama Soeparman atau biasa disapa Pak Man pada tahun 1997. Bakso bakar ini terbuat dari daging sapi yang digiling lalu direbus dan dibakar. Sebelum dibakar, bakso diberi berbagai bumbu seperti kecap dan saos. Dengan aromanya yang harum dan rasanya yang nikmat dan pedas, bakso bakar ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Jika penasaran ingin mencicipi bakso bakar Pak Man, Warung Bakso Bakar Pak Man ini ada di Jalan Diponegoro No 19 A Kota Malang.

Krengsengan

Kuliner Jawa Timur

Makanan ini adalah masakan yang biasanya terbuat dari daging kambing yang dipotong kecil , yang diberi bumbu tumisan bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, pala, (dihaluskan terlebih dahulu) ditambah dengan kecap manis pada waktu memasak, sehingga tidak banyak berkuah dan berwarna coklat tua, ada juga yang dicampur dengan bagian jeroan kambing. Masakan yang khas menggunakan daging kambing ini biasanya dijumpai bersama gulai kambing.

Sego Tempong

Kuliner Jawa Timur

Buat kamu yang bukan dari Jawa Timur terutama Banyuwangi pasti jarang sekali mendengar nama makanan yang satu ini. Sego tempong merupakan makanan tradisional khas dari Banyuwangi. Dinamai sego tempong karena sego adalah nasi dan tempong artinya memukul atau menampar. Mungkin karena saking pedasnya kuliner yang satu ini. Sego tempong merupakan sajian yang terdiri dari nasi dan sayuran pelengkap. Kamu akan menemukan rebusan bayam, kenikir, dan kemangi. Tak lupa, sambal yang pedas menjadi saus yang disiram di atasnya. Selain itu, ada lauk yang lezat menemani sayur yang pedas tadi. Ada tempe, tahu, ayam goreng, dan bakwan jagung. Kamu bisa memilih mana lauk yang lebih kamu sukai.

Nah, sudah ngiler ingin mencicipi kuliner Jawa Timur di atas? Yuk, berkunjung ke Jawa Timur. Anda bisa memesan tiket pesawat dan sebagainya untuk keperluan berwisata ke Jawa Timur lewat aplikasi Akulaku, loh. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk kredit tanpa kartu kredit, sehingga bisa berwisata dengan lebih murah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan promo menarik setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Akulaku di gawai pintar Anda.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password