Kota Terbaik Dengan Biaya Hidup Termurah di 2018, Ini Daftarnya!

Enaknyakemana.com – Apa yang menjadi masalah sekian banyak manusia saat ini yaitu biaya hidup yang mahal. Ada banyak aspek kenapa biaya hidup jadi makin mahal tiap tahunnya, apalagi untuk 2018. Walau begitu, masih saja ada kota-kota terbaik dunia yang menawarkan biaya hidup termurah di tahun ini.

Dengan biaya hidup terjangkau, ini bisa berefek bagus pada banyak hal. Misalnya saja stress berkurang, beban hidup mudah, dan itu semua bisa membawa pada umur panjang karena kesehatan yang terjaga. Tak banyak kota di dunia yang menawarkan hal seperti ini, dan berikut diantaranya.

Lisbon, Portugal

Kota Terbaik Dengan Biaya Hidup Termurah - Lisbon, Portugal

Masuk kawasan Eropa ditambah deretan pantai eksotis, Lisbon punya banyak hal yang ditawarkan pada pengunjung. Ini masih didukung dengan biaya hidup termurah, dan merupakan yang terendah di bagian Eropa Barat. Terutama jika melihat status Lisbon yang merupakan salah satu kota besar di Eropa.

Sangat memungkinkan untuk hidup di Lisbon dengan modis dan nyaman dengan biaya tak lebih dari 1,300 dolar tiap bulan. Biaya ini sudah mencakup semua kebutuhan hidup bulanan. Sekali lagi, untuk kawasan Eropa, biaya hidup ini masih terbilang murah dibanding kota lain.

Baca juga : Untuk Bulan Januari, Ini Destinasi Terbaik Dunia yang Bisa Dinikmati

Cali, Kolombia

Kota Terbaik Dengan Biaya Hidup Termurah - Cali, Kolombia

Merupakan satu diantara kota besar di Kolombia dengan 2,5 juta penduduk. Tahun lalu, Cali masuk di urutan lima besar dunia, dan sekarang ada di urutan dua untuk kota populer dengan biaya hidup termurah. Yang juga jadi pertimbangan, kota Cali berlokasi diketinggian 3,330 mdpl.

Sore bisa menjadi bagian terpanas, tapi pagi hari menyediakan kesejukan yang luar biasa dramatis. Tapi seberapa murah Cali? Bahkan untuk pasangan, biaya hidup yang dibutuhkan cuma 987 dolar tiap bulan. Biaya ini sudah mencakup semua kebutuhan yang diperlukan tiap bulan.

Ljubljana, Slovenia

Kota Terbaik Dengan Biaya Hidup Termurah - Ljubljana, Slovenia

Negara Slovenia berada tepat di tengah Eropa dan punya lanskap dataran tinggi. Ljubljana merupakan salah satu kota idaman yang ada di Slovenia dengan karakter modern dan tradisional yang beradu apik. Penduduk lokal biasa menjual sayur asli ke pasar tradisional setempat.

Kota ini menyediakan banyak akses, misalnya, cuma butuh waktu dua jam untuk bisa sampai ke Venice, Italia. Kombinasi dari masa lalu dan infrastruktur modern membuat kota Ljubljana menjadi tujuan. Dalam sebulan, biaya hidup yang dibutuhkan cuma $1,059.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password