Tidak Selalu Mahal, Ini Tips Traveling ke Luar Negeri dengan Budget Minim

Traveling ke Luar Negeri dengan Budget Minim

Enaknyakemana.com – Melihat dunia luar dan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, mungkin itulah semangat para traveller sejati. Tak mengherankan, tidak sedikit di antaranya yang suka pergi ke luar negeri. Bagi Anda yang jarang ke luar negeri, tentu ada rasa khawatir tentang banyak hal. Bagaimana dengan bahasanya? Bagaimana dengan kebudayaan di sana? Lebih pentingnya lagi, berapa anggaran yang dibutuhkan untuk liburan ke luar negeri? Sebenarnya mahal atau tidaknya liburan ke luar negeri tergantung pada penganggaranmu. Jika kamu beli tiket pesawat saat promo di Akulaku Indonesia, uang yang perlu dikeluarkan tentu bisa ditekan. Apalagi jika kamu menerapkan tips di bawah ini. Liburan ke luar negeri dengan budget minim bukan hal yang mustahil.

Traveling ke Luar Negeri dengan Budget Minim

1. Tentukan Tanggal

Jika ingin ke luar negeri dengan budget minim, jangan berlibur saat musim liburan. Bisa dipastikan harga-harga meningkat tajam. Bahkan untuk tiket pesawat saja ada kenaikan yang cukup signifikan. Belum lagi kenaikan harga di tempat tujuan. Jadi, cari tanggal lain di luar musim liburan.

Baca juga : Liburan Ke Luar Negeri Bersama Balita? Why Not!

2. Cari Promo Tiket Pesawat

Sebenarnya maskapai penerbangan cukup rutin menawarkan promo tiket pesawat. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Waktu keberangkatan tiket pesawat seperti ini biasanya sudah ditentukan untuk beberapa bulan ke depan. Biasanya maskapai penerbangan memilih waktu di mana pengguna transportasi udara sedang sedikit-sedikitnya. Jika kamu ingin mencari tiket pesawat, kamu juga bisa memesannya di Akulaku Indonesia.

3. Pilih Penginapan Murah

Hotel berbintang jelas termasuk model penginapan yang harus dihindari oleh traveler berbudget minim. Pilih saja penginapan murah. Mungkin fasilitasnya tidak selengkap hotel. Namun kamu tetap bisa mencari penginapan murah yang nyaman.

Buat perencanaan agar pengeluaran tidak membengkak. Patuhi anggaran yang telah dibuat. Meski demikian, selalu sediakan ruang untuk biaya tak terduga. Kamu bisa mencari informasi seputar biaya hidup di negara tujuan agar anggaran yang dibuat semakin akurat. Tidak perlu membeli barang-barang baru. Gunakan saja barang yang sudah ada. Namun jika ada beberapa barang keperluan yang belum ada, kamu bisa mempertimbangkan untuk kredit barang di Akulaku Indonesia.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password