Gunung Di Indonesia yang Cocok Didaki Oleh Pendaki Pemula

Gunung di Indonesia

EnaknyaKemana.com – Sebagai suatu negara yang berada di ring of fire, Indonesia memang punya banyak sekali gunung tinggi baik yang masih aktif atau tidak. Keberadaan gunung di Indonesia tersebut yang menarik minat penyuka kegiatan pendakian untuk mendaki gunung.

Jika Anda merupakan seorang pemula, jangan paksakan diri untuk mendaki gunung yang terlalu tinggi. Ada beberapa gunung yang bisa kok didaki oleh seorang pendaki pemula karena tidak terlalu tinggi dan ekstrim. Berikut gunung di Indonesia yang cocok didaki oleh pendaki pemula. Anda harus tahu dan kunjungi!

Gunung Di Indonesia yang Harus Didaki Pendaki Pemula

Gunung Andong

Gunung di Indonesia Gunung Andong

Gunung Andong merupakan sebuah gunung yang menawarkan pemandangan menawan di puncaknya. Dijamin kesini latihan mendaki Anda akan jauh lebih menyenangkan. Selain itu jalur pendakiannya mudah dan jelas serta dilengkapi dengan sejumlah papan penunjuk. Karena itu bagi para pemula yang ingin mengenal lebih dekat dengan kegiatan pendakian tak ada salahnya Anda coba mendaki gunung andong. Untuk perkiraannya, dari basecamp sampai ke puncak perlu waktu sekitar 2 jam berjalan kaki.

Baca juga : Tips Mengurangi Hawa Dingin Jika Berwisata Di Gunung

Gunung Nglanggeran

Gunung di Indonesia Gunung Nglanggeran

Gunung Nglanggeran merupakan gunung yang cocok untuk Anda yang baru pertama kali mendaki gunung. Dengan ketinggian yang hanya mencapai 700 mdpl didukung dengan medan yang landai maka Anda hanya perlu sekitar 1 jam saja untuk sampai di puncaknya.

Gunung Prau

Gunung di Indonesia Gunung Prau

Gunung Prau menjadi tempat favorit bagi kebanyakan para pecinta alam untuk berkemah sembari menanti matahari terbit yang sangat menawan. Ditambah lagi hadirnya cuaca cerah dari puncak Gunung Prau membuat Anda bisa menyaksikan puncak Sindoro – Sumbing dan Merapi dari kejauhan. Untuk menuju kawasan puncaknya, jalur pendakian Gunung Prau tersingkat yang bisa Anda lewati adalah dari base camp Desa Patak Banteng, Dieng. Anda bisa mendaki kurang lebih selama 3 jam perjalanan saja. Anda bisa menginjakkan kaki di puncak yang tingginya mencapai 2565 mdpl serta menikmati pesona alam yang luar biasa indah.

Bagi Anda yang suka mendaki dan notabennya merupakan pendaki pemula bisa berkunjung ke beberapa objek wisata gunung di Indonesia tersebut. Selamat berlibur dan dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan disana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password