Batu Belimbing, Fenomena Batu Granit Unik Berbentuk Buah Belimbing di Bangka Selatan

Batu Belimbing, Fenomena Batu Granit Unik Berbentuk Buah Belimbing di Bangka Selatan

Enaknyakemana.com – Dari sekian sajian bebatuan granit di Bangka, fenomena batu granit unik berbentuk buah belimbing menjadi salah satu yang menarik dikunjungi dalam kegiatan wisata. Batu Belimbing memang merupakan batuan granit yang unik karena bentuknya yang bear dan benar-benar mirip buah belimbing. Lalu seperti apakah Batu Belimbing yang berada di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan ini? Berikut ulasannya.

Fenomena Batu Granit Unik Berbentuk Buah Belimbing

Batu Belimbing, Fenomena Batu Granit Unik Berbentuk Buah Belimbing di Bangka Selatan

Sesuai dengan namanya maka Batu Belimbing ini memiliki wujud layaknya buah belimbing. Tapi karena ini sebuah batu maka tentu Anda tidak bisa memakannya. Selain itu Batu Belimbing ini juga punya perbedaan pada ukuran dengan buah belimbing karena sangat besar.

Ketika pertama kali melihat Batu Belimbing ini kita akan merasa takjub karena keeksotisan dan bentuknya yang unik. Tentu bentukan Batu Belimbing di Kecamatan Toboali ini bukanlah buatan manusia. Tapi bentukan garis-garis pada batu tersebut merupakan kejadian alam yang diyakini akibat pengaruh pengikisan air hujan selama ratusan tahun.

Karena keunikan dan banyaknya wisatawan yang datang maka kawasan Batu Belimbing yang awalnya adalah hutan belantara ini kemudian ditetapkan sebagai Geowisata. Karena telah ditetapkan sebagai kawasan Geowisata maka area Batu Belimbing ini pun dilindungi dari kegiatan yang bersifat merusak kelestarian. Jadi saat berlibur ke Batu Belimbing ini Anda memang diharuskan untuk menjaga kebersihan dan dilarang berbuat vandalisme atau kerusakan.

Kegiatan utama yang biasa dan pastinya menjadi aktivitas pengunjung di Geowisata Batu Belimbing ini antara lain berfoto-foto. Dengan mengabadikan kegiatan di Batu Belimbing ini memang akan membuat kita mendapatkan hasil foto yang keren dan Instagramable. Hal ini dikarenakan fenomena Batu Belimbing merupakan batuan yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Untuk menikmati Geowisata Batu Belimbing Anda hanya perlu membayar tarif parkir sebesar Rp 2.000/unit kendaraan. Untuk fasilitas pendukung wisata di Batu Belimbing ini kita hanya bisa mendapati warung-warung warga masyarakat yang berjualan makanan dan minuman. Tapi tenang, karena Batu Belimbing berada dekat dengan Kota Kecamatan Toboali dan juga dekat wisata lain Toboali maka fasilitas lain seperti tempat ibadah, resto, toko, pasar, ATM dan penginapan pun bisa kita nikmati dengan mudah.

Saat Anda tertarik mendatangi Batu Belimbing, tentu Anda membutuhkan tiket perjalanan. Nah untuk mendapatkan tiket perjalanan, Anda bisa menjadikan Akulaku sebagai referensi tempat pembelian. Dengan membeli di Akulaku Anda bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password