Ngetrip di NTT? Kunjungi Desa Wisata Wae Rebo

Desa Wisata Wae Rebo

EnaknyaKemana.com – Nusa Tenggara Timur memang memiliki alam yang cantik. Selain wisata danau dan pantai yang sangat memukau, jika Anda datang berkunjung ke Nusa Tenggara Timur juga dapat Anda temukan banyak pesona wisata yang dapat diandalkan. Salah satunya Anda bisa menemukan desa wisata terindah di Nusa Tenggara Timur. Desa wisata Wae Rebo yang akan menyajikan pesona wisata terbaik untuk Anda.

Wae Rebo merupakan sebuah desa yang dijuluki desa diatas awan dengan pemandangan yang sangat cantik. Wae Rebo lokasinya berada di pedalaman pulau Flores tepatnya di Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Untuk sampai disini juga mudah, berikut informasinya untuk Anda.

Baca juga : Tempat Wisata Di NTT Paling Diincar Wisatawan

Informasi Desa Wisata Wae Rebo di NTT

Desa Wisata Wae Rebo

Lokasi wisata Wae Rebo berada di lembah yang berada diantara pegunungan dan hal ini membuat desa kecil Wae Rebo memberikan kepada Anda pemandangan seperti negeri diatas awan yang terbaik. Hal ini juga membuat Wae Rebo diselimuti kabut tipis. Pesona milky way juga sangat jelas dan dapat Anda nikmati. Selain itu, wisata Wae Rebo juga memiliki keunikan yang lain.

Wae Rebo memiliki keunikan yaitu arsitektur rumah adat yang unik dan langka. Rumah adat khas Flores akan Anda temukan di Wae Rebo dan tentu akan menjadikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda dapatkan. Anda akan temukan rumah berbentuk kerucut yang memiliki 5 tingkatan dengan struktur yang tinggi. Atapnya terbuat dari ijuk dan hampir menyentuh tanah. Jumlahnya ada sekitar 7 buah dan diantaranya merupakan rumah utama yang ukurannya lebih besar dan disebut dengan rumah Gendang. Rumah ini dikenal dengan Mbaru Niang dan menjadi salah satu alasan banyak wisatawan mancanegara datang ke Wae Rebo.

Desa Wisata Wae Rebo

Terlebih nama Mbaru Niang semakin mendunia setelah dipilih oleh UNESCO sebagai sebuah proyek konservasi terbaik dalam UNESCO Asia Pacific Awards for Cultural Heritage Conservation di tahun 2012 silam. Anda yang datang ke NTT, wajib berkunjung ke Wae Rebo. Selamat berlibur.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password