Desa Wisata Unik di Bali yang Harus Dijelajahi

Desa Wisata Unik di Bali

EnaknyaKemana.com – Tak hanya kawasan pantai – pantai saja yang dapat Anda jelajahi ketika liburan di Bali. Jika Anda sudah puas liburan di pantai Bali atau mungkin Anda sudah agak bosan dengan suasana pantai, maka memilih wisata yang lain juga dapat dilakukan karena sebenarnya Bali tak sebatas wisata pantai saja. Bali adalah sebuah pulau yang sangat kaya akan potensi wisata. Bahkan jika Anda berkunjung ke Bali akan dengan mudah Anda temukan aneka desa wisata unik di Bali yang tentunya sangat direkomendasikan untuk Anda jelajahi.

Disana tak hanya keindahan goresan alam saja yang bisa Anda rasakan melainkan juga Anda bisa menikmati segurat pesona budaya khas yang tercipta di tengah – tengah masyarakat Bali. Tertarik untuk berkunjung? Berikut apa saja desa wisata unik di Bali yang direkomendasikan untuk Anda jelajahi.

Desa Wisata Unik di Bali

Desa wisata Trunyan

Desa Wisata Unik di Bali - Trunyan

Desa wisata Trunyan merupakan sebuah desa wisata yang sangat unik di Pulau Dewata, Bali. Lokasi desa wisata Trunyan berada di tepi Danau Batur, Kintamani. Disini orang yang meninggal bukan dikubur atau dibakar melainkan dibiarkan diatas tanah dan hanya ditutupi dengan ancak saji atau kurungan bambu. Kemudian ada sebuah pohon yang mengeluarkan aroma harum yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan pohon Taru Menyan. Pohon ini hanya bisa tumbuh di desa Trunyan dan tidak bisa tumbuh di desa yang lainnya. Sangat unik namun aneh bukan?

Baca juga : Wisata Kuliner Legendaris Di Bali yang Wajib Dikunjungi

Desa wisata Tenganan

Desa Wisata Unik di Bali - Tenganan

Desa wisata Tenganan lokasinya berada di Kabupaten Karangasem dekat dengan pantai Candi Dasa. Desa wisata Tenganan memiliki keunikan yaitu masyarakat setempat yang sangat ketat dalam melindungi dan melestarikan hutan adat dimana masyarakatnya memiliki awig – awig yang turut mengatur pelestarian hutan dimana salah satunya mengenai peraturan larangan menebang pohon. Karena itu jangan heran jika Anda akan temukan suasana asri ketika datang ke Tenganan.

Desa wisata Nyuh Kuning

Desa Wisata Unik di Bali - Nyuh Kuning

Jika Anda merasa Legian atau Kuta terlalu ramai maka Anda bisa mencoba melangkah ke Ubud. Anda bisa datang berkunjung menuju Nyuh Kuning yaitu sebuah desa di kawasan Ubud dimana disini Anda bisa menyaksikan bagaimana masyarakat Bali menjunjung tinggi tradisi dan budaya leluhurnya.

Anda yang berwisata di Bali, selain berkunjung ke kawasan wisata pantai atau danau yang indah juga disarankan berkunjung ke beberapa desa wisata unik di Bali tersebut. Dapatkan pengalaman baru yang berbeda dengan mengunjunginya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password