5 Fakta Menarik si Cantik Bunga Sakura

Bunga sakura & Jepang memang tidak dapat dipisahkan. Bunga yang dalam bahasa Inggris disebut cherry blossom ini biasanya mekar pada musim semi sekitar bulan Januari sampai April. Saat bunga berwarna pink keputihan yang indah ini berkembang, banyak sekali warga Jepang dan juga turis dari berbagai negara yang menggunakan momen ini untuk berwisata.

Selain dijadikan sebagai pengingat libur bersama keluarga, kedatangan bunga sakura juga memiliki banyak fakta menarik. Apa saja rahasia dari bunga sakura?

  1. Jepang memiliki acara televisi untuk musim sakura mekar, yang disediakan oleh Badan Meteorologi Negara. The blossom moves north dalam acara “sakura zensen” atau Cherry Blossom Front. Yang melacak detail perkembangan bunga sakura.
  2. Acara Hanami dirayakan dengan penuh semangat ketika bulan musim semi, musik, dan hidangan khusus yang telah dipersiapkan selama musim ini, taman akan berasa lebih hidup dengan suasana orang-orang yang sukacita merayakan dan mengagumi bunga sakura.
  3. Bunga sakura bisa dimakan dengan diolah terlebih dahulu. Selain indah dilihat, bunga sakura juga memiliki rasa yang sangat unik dan membuat makanan terlihat cantik. Bunga sakura adalah salah satu bahan makanan klasik diJepang.
  4. Nama sakura sendiri merupakan nama umum untuk subfamily dari Rosaceaedan satu genus dengan pohon persik atau aprikot. Sakura dalam bahasa Jepang adalah gabungan dari kata ‘saku’ yang berarti mekar dan ‘ra’ yang berarti banyak.
  5. Bunga sakura akan mulai berguguran saat bunga tersebut baru saja mekar. Masa mekar bunga sakura terbilang sangat singkat, yaitu hanya bertahan sekitar satu minggu. Selama satu minggu itu taman-taman di Jepang akan dipenuhi dengan bunga-bunga sakura mekar yang kemudian akan berguguran ke tanah. Sungguh cantik!

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password