Mengintip Indahnya Negeri Atas Awan di Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

EnaknyaKemana.com – Selain kaya akan kearifan lokalnya, budaya dan sejarahnya, Jogja juga punya berbagai spot wisata alam yang menarik dikunjungi. Anda bisa dapatkan suasana baru yang dimiliki oleh Jogja karena memang Tuhan juga menciptakan Jogja sebagai sebuah bentang surga yang indah.

Bukit Panguk Kediwung

Salah satu tempat wisata di Jogja yang harus masuk ke daftar tujuan wisata Anda adalah negeri atas awan Bukit Panguk Kediwung. Di Bukit Panguk Kediwung inilah Anda akan merasa seolah berada di atas awan. Lautan kabut yang menyerpih dengan keindahannya akan menjadi suatu suasana baru yang bisa Anda rasakan. Bahkan mungkin suasana seperti ini merupakan suasana langkah yang hanya bisa Anda rasakan disini.

Baca juga : Menikmati Surga Wisata Jogja di Kebun Buah Mangunan

Informasi Wisata Negeri Atas Awan Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Sekilas mungkin Anda akan melihat seperti hamparan bukit pada umumnya. Akan tetapi sesampainya di puncak ketika datang ke tempat wisata Bukit Panguk Kediwung Anda akan saksikan banyak pepohonan jati yang berbatasan dengan jurang dan menghiasi bersama kabut putih tebal seperti lautan awan.

Seiring dengan aktivitas wisata melihat kabut pagi yang semakin marak di Kebun Buah Mangunan pada akhirnya warga menyadari potensi daerahnya dan menyulap Bukit Panguk Kediwung menjadi sebuah kawasan wisata yang indah. Karena itu kemudian dikembangkan Bukit Panguk Kediwung sebagai alternatif wisata baru dengan dilengkapi beberapa spot foto disini.

Bukit Panguk Kediwung

Anda akan temukan sebuah kebun jati yang menghadap ke jurang ketika datang ke tempat wisata ini. Kemudian juga terdapat bangunan anjungan dan jembatan bambu yang menjorok ke tebing. Ketika pagi hari sudah tiba membayang, sembari Anda saksikan mentari yang muncul dengan malu – malu, Anda bisa bisa berfoto dengan anjungan tersebut yang berlatarkan lautan kabut. Sesaat, tentu Anda akan seperti berada di tempat dengan lautan awan yang indah. Apalagi kalau kamera yang digunakan kamera terbaik yang dapat menampakkan kepulan awan secara detail. Pasti sangat menarik hasil fotonya.

Tertarik untuk berwisata ke Bukit Panguk Kediwung? Anda bisa langsung datang ke Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dari pusat Yogyakarta bisa Anda tempuh sekitar 60 menit perjalanan menuju Bukit Panguk Kediwung.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password