7 Aplikasi Traveling yang Cocok Bagi Traveler

7 Aplikasi traveling yang Cocok Bagi Traveler

Bagi Anda penyuka traveling mungkin aplikasi traveling yang canggih sangat dibutuhkan untuk menemani dan menunjang kegiatan Anda selama traveling. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi , seharusnya traveling dapat menjadi lebih mudah. Karena sekarang banyak hal-hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone yang sudah dilengkapi dengan koneksi internet. Sehingga dalam Anda melakukan traveling semakin mudah. Berikut beberapa aplikasi traveling yang cocok digunakan bagi traveler untuk mempermudah perjalanan Anda.

1. Evernote

Evernote

Aplikasi Evernote ini dapat dikatakan sebagai aplikasi catatan untuk mengingat segala hal yang menarik disetiap perjalanan Anda. Bagi Anda yang suka membuat catatan disaat traveling, kalian wajib mencoba aplikasi yang satu ini. Melalui aplikasi Evernote, Anda dapat langsung menuangkan ide Anda ke dalam bentuk tulisan kapan saja dan di mana saja di saat Anda sedang menikmati perjalanan Anda. Karena aplikasi Evernote ini tersedia hanya di beberapa platform gadget, mulai dari laptop, tablet, hingga smartphone berbasis IoS dan Android, serta yang membuat aplikasi Evernote ini memliki fitur keren seperti semua catatan atau tulisan yang Anda buat di Evernote akan saling tersinkronisasi secara online ketika gadget kita terhubung ke internet.

Evernote tidak hanya dapat mencatat teks, namun aplikasi Evernote ini dapat digunakan untuk merekam segala aktivitas di setiap kegiatan Anda, karena Evernote ini dapat merekam audio maupun video, serta Evernote juga dapat mengambil foto. Bahkan, Evernote mampu mendikte apa yang kalian ucapkan menjadi sebuah teks (Voice Recognition). Nantinya di setiap catatan yang sudah Anda tuang ke dalam aplikasi Evernote dapat Anda bagikan ke pengguna Evernote lainnya.

2. Google Goggles

Aplikasi traveling selanjutnya yang harus Anda miliki bagi seorang traveler sejati yaitu Google Goggles. Aplikasi ini sangat mudah sekali digunakan, hanya dengan mengarahkan kamera smartphone kalian ke suatu objek, aplikasi ini dapat memberikan kita berbagai informasi penting. Mulai dari informasi sebuah lukisan / gambar, sejarah di suatu bangunan terkenal, scan barcode / QR code, hingga mampu menerjemahkan beberapa bahasa global seperti bahasa Inggris, Jerman, Italy, Portugal, Spanyol, Turki, dan Rusia menjadi bahasa lain.

Cara menelusuri gambar Google Goggles

a. Buka aplikasi Google Goggles.
b. Arahkan kamera ke item yang ingin ditelusuri.
c. Sentuh ikon foto.
d. Jika Google dapat mengenali gambar yang terdapat dalam foto Anda, maka hasil penelusuran akan memberi tahu gambar apa dalam foto tersebut beserta rinciannya.

Anda bisa dapatkan aplikasi ini dengan mendownload di Play Store.

3. Waze

Waze

Aplikasi Waze merupakan salah satu contoh aplikasi digital berbasis lokasi yang cukup banyak digunakan oleh pengguna smartphone di Indonesia. Waze sering digunakan untuk memandu perjalanan hingga mengetahui situasi arus lalu lintas, dengan memanfaatkan fitur GPS. Tidak heran jika Indonesia masuk kedalam 10 besar pengguna Waze secara global.

Berdasarkan info dari Kompas.com tahun 2014 lalu, aplikasi Waze kini sudah memiliki 78 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia. Pada November 2013, jumlah pengguna Waze di Indonesia telah mencapai 750.000 pengguna.

Fitur-fitur unggulan aplikasi Waze antara lain :

A. Dapat mengetahui rute tercepat ke suatu tempat, serta dilengkapi dengan real time traffic dan estimasi waktu tempuhnya
B. Panduan navigasi suara
C. Lokasi pom bensin, ATM / Bank, rumah makan, rumah sakit, dll,
D. Review rute dari pengguna lain yang tersinkronisasi menggunakan Facebook.

4. Instagram

Instagram

Aplikasi yang satu ini mungkin tidak hanya sekedar populer bagi kalangan traveler sejati saja, akan tetapi sudah populer di kalangan kawula muda. Instagram adalah aplikasi berbagi foto, di mana di dalamnya juga dilengkapi dengan fitur filter foto sehingga membuat tampilan foto Anda terlihat lebih indah. Untuk aktivitas yang dapat Anda gunakan di Instagram salah satunya Anda dapat memberikan like yang disimbolkan dengan tombol “love” ke teman Anda dan Anda juga bisa memberikan komentar terhadap foto tersebut.

5. AccuWeather

AccuWeather

Disaat melakukan traveling, cuaca merupakan suatu hal yang penting dan harus Anda perhatikan sebagai bentuk persiapan Anda disaat traveling. Anda pasti tidak ingin batal melihat matahari terbit karena ternyata cuaca dihari itu akan turun hujan? Oleh karena itu, aplikasi Accuweather termasuk salah satu aplikasi wajib bagi seorang traveler. Aplikasi AccuWeather mampu menampilkan perkiraan cuaca di saat itu juga (Realtime), dalam rentang satu jam bahkan dapat juga menampilkan suhu terendah maupun suhu tertinggi dalam satu hari.

6. XE Currency

XE Currency

Jika Anda hobi traveling ke luar negeri, aplikasi yang satu ini sangat penting untuk Anda install di smartphone. Dari pada Anda pusing untuk menghitung manual berapa kurs yang ada dengan mata uang negara yang merupakan destinasi wisata Anda, lebih baik Anda menggunakan aplikasi XE Currency untuk kemudahan Anda dalam memperoleh informasi kurs mata uang Negara yang Anda tuju.

7. Zomato

Zomato

Dalam Anda melakukan traveling rasanya kurang lengkap tanpa wisata kuliner mencicipi kuliner khas daerah yang Anda tuju. Untuk mempermudah hal tersebut, Anda bisa install aplikasi Zomato di smartphone Anda. Aplikasi Zomato berguna untuk mencari tempat makan di suatu kota atau negara yang paling di rekomendasikan oleh pengunjung-pengunjung sebelumnya. Aplikasi ini memiliki database tempat makan yang cukup luas karena mencakup 11 negara, Salah satunya Indonesia.

Demikian informasi seputar 7 aplikasi traveling yang cocok bagi traveler. Ingin traveling kemana saja, tinggal kunjungi website EnaknyaKemana untuk panduan Anda berwisata. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password