5 Tips Liburan Dengan Budget yang Minim

5 Tips Liburan Dengan Budget yang Minim

Untuk kalian yang memiliki budget terbatas dan ingin berwisata dengan nyaman, ingat wisata itu tidak harus mahal. Yang penting bisa dinikmati, menambah pengetahuan, akrab bersama keluarga atau teman teman, dan mampu melenyapkan stress.
Berikut sedikit tips menarik yang dapat kalian terapkan untuk menghemat budget perjalanan wisata kalian, bersiap-siaplah untuk mengatur liburan murah kalian sendiri.

1. Ingin Liburan Murah Ya .. Wajib Survey!

Banyak orang yang melakukan perjalanan wisata, tapi bingung mau kemana, menggunakan transportasi apa, menginap dimana saat sudah sampai tempat tujuan. Hal ini dapat terjadi karena kita tidak mempersiapkan semuanya dengan baik, tidak mencari info tempat wisata yang ingin kita kunjungi. Jangan sampai hal ini dapat memakan waktu sia-sia disaat perjalanan wisata kalian.

Anda dapat survei lewat internet atau persiapan jauh sebelumnya sangat penting dilakukan karena kalian bisa mengetahui apakah ada diskon atau potongan harga, seperti tiket pesawat murah dan booking hotel. Atau mencari tempat belanja oleh-oleh dengan harga yang terjangkau seperti pasar tradisional, sampai dengan tempat tujuan wisata yang anti mainstream untuk anda kunjungi.

2. Membawa Uang Cash Secukupnya

Jangan sampai kalian kehabisan uang saat di perjalanan wisata. Jadi, pastikanlah untuk anda membawa uang yang cukup agar kalian tidak bingung. Tentu saja bukan untuk dibelanjakan seluruhnya. Kalian harus tetap mengawasi pengeluaran dengan mencatatnya. Sekaligus menahan diri dan bertanggung jawab atas apa yang sudah dibelanjakan. Sedikit tips liburan dari kami, jika kalian memiliki kartu ATM ada baiknya kalian menarik uang cash secara pas saja, agar tidak ketergantungan dengan mesin ATM.

3. Mencari Informasi Tiket Murah

Pastikan Anda memperoleh informasi pariwisata selengkap mungkin. Mulai dari memeriksa harga tiket murah atau promo. Jika Anda belum yakin dengan harganya, pastikan anda untuk periksa lagi tiap beberapa hari, siapa tahu ada penurunan harga. Saat harga turun segeralah lakukan pemesanan. Jika keberangkatan masih lama, jangan lupa untuk mencatatnya.

4. Bukan Musim Liburan

Biaya perjalanan akan jauh lebih hemat budget jika anda pergi di saat bukan musim liburan, seperti di awal dan akhir bulan. Selain daripada itu, jika anda ingin menikmati suasana yang tidak terlalu ramai karena banyak orang, ini waktu yang tepat.

Pergi di musim liburan, membuat tempat-tempat wisata ramai dipenuhi banyak orang. Sedikit tips juga, pilihlah tempat wisata yang benar-benar unik, bagus, dan ada ciri khasnya serta tidak terlalu mainstream, dijamin kalian tidak akan berdesak desakan dengan banyak orang. Jangan sampai kalian mendatangi tempat wisata yang ramai dengan orang, yang nantinya dapat membuat perjalanan wisata hemat kalian menjadi kurang menyenangkan.

5. Manfaatkan Layanan Gratis

Selalu memanfaatkan semua kata GRATIS. Selain mencari hotel murah yang bagus, lihat juga tarif kamarnya, siapa tahu ada promo menarik khusus, seperti menginap dua malam, akan mendapatkan gratis satu malam. Jika kalian tidak mendapatkan atau kesulitan memilih hotel murah di daerah wisata tujuan kalian, manfaatkanlah kerabat kalian yang tinggal di daerah sekitar tempat wisata yang anda kunjungi tersebut jika mereka kebetulan tinggal di daerah tersebut.

Demikian tips liburan yang sudah kami rangkum untuk anda. Semoga kalian dapat menerapkan sedikit tips liburan murah dan tentunya nyaman dalam berlibur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password