Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling

Siapa yang tidak suka dengan kegiatan Traveling? Selain traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan, kegiatan traveling juga sangat bermanfaat bagi kita. Memang untuk beberapa kendala yang sering dikeluhkan untuk melakukan kegiatan yang satu ini adalah tentang biaya yang bagi sebagian orang mengatakan untuk traveling membutuhkan biaya yang mahal, padahal Anda masih bisa traveling dengan menggunakan budget yang minim.

Baca Juga : 5 Tips Liburan Dengan Budget yang Minim

Namun terlepas dari hal tersebut, traveling tidak melulu harus pergi jauh dan harus dengan biaya yang mahal kok, kamu bahkan bisa travelling ketempat yang memang belum pernah kamu kunjungi, dan tidak terlalu jauh serta dengan biaya yang minim.

Jadi, jangan tunggu lagi untuk travelling. Karena bagi kebanyakan orang berfikir untuk traveling ketika sudah lebih tua dan sudah mapan nantinya. Hal itu sebenernya tidak benar, karena justru ketika masih muda kita harus rajin traveling, Mengapa demikian ? berikut ini 5 Alasan kenapa kamu harus traveling selengkapnya.

1. Hidup Ini Perlu Kamu Nikmati

Kamu boleh saja melakukan rutinitas bekerja setiap hari, pergi pagi pulang malam. Bahkan waktu di saat weekend juga kamu pakai untuk bekerja. Sah-sah saja dan diperbolehkan, namun apakah seluruh hidup kamu hanya ingin dihabiskan untuk bekerja saja? Jawabannya pasti tidak kan? Ada pepatah mengatakan bahwa “hidup ini harus seimbang”. Seimbang secara jasmani maupun secara rohani. Cobalah kamu luangkan waktu untuk sekedar merelaksasikan diri, membuat tubuh dan pikiran kembali segar dari segala rutinitas yang ada. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kamu dapat menemukan ide-ide cemerlang yang bisa dibawa ke lingkungan kerja kamu. Dengan traveling bersama orang-orang tersayang entah itu keluarga ataupun sahabat bahkan kekasih, itu dapat membuat kualitas hubunganmu menjadi lebih baik lagi dan positif tentunya.

2. Jadikan Traveling mu Lebih Indah dan Bermanfaat

Kamu juga bisa turut serta menjaga kelestarian alam, sehingga generasi selanjutnya bisa merasakan keindahan alam Indonesia. Travelingmu bahkan juga dapat kamu dokumentasikan melalui tulisan lalu upload foto dokumentasimu di blog, sehingga perjalanan travelingmu akan bermanfaat bagi generasi berikutnya yang akan mengunjungi destinasi wisata yang sudah kamu jelajahi. Menarik bukan?

3. Melalui Kegiatan Traveling, Saatnya Anda Mengenal Dunia Luar

Dunia luar disini bukan berarti kamu harus traveling ke luar negeri. Menjelajah Indonesia pun bisa dikatakan, kamu telah mengenal dunia luar. Menghabiskan waktu tidak hanya sekedar menonton film di biskop, bermain game online, membaca novel favorit. Tapi melalui traveling, kamu bisa banyak menemukan pengalaman menarik yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Bisa saja saat kamu tiba-tiba nyasar di suatu tempat, hal itu bisa menjadi sebuah berkah buat kamu. Dengan begitu kamu diajak untuk mandiri, berani menjelajah wilayah yang sebelumnya belum pernah disambangi hingga akhirnya kamu menemukan jalan keluar. Pasti travelingmu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

4. Mengenal Banyak Hal yang Baru

Hal ini tidak kalah menarik lho dari beberapa point yang sudah disebutkan di atas. Kita sering mendengar nasihat orangtua yang mengatakan, kalau berteman jangan memilih dan membeda-bedakan suku. Itu ternyata ada benarnya juga, kamu bisa memperkaya lingkungan pertemananmu selama kamu traveling. Semakin beragamnya teman-temanmu, akan membuat kamu semakin kaya akan pengetahuan juga. Tidak menutup kemungkinan juga, kamu bisa makin akrab dengan teman barumu itu. Kamu bisa merasakan interaksi yang lebih nyata, terlebih dengan penduduk lokal, bahkan kamu dapat bercengkrama dan bersosialisasi sambil meneguk secangkir teh hangat dari ketel yang sudah kamu siapkan. Ini semakin menambah keakraban pertemananmu dengan penduduk lokal, dan tentunya akan membuat travelingmu sangat asik dan seru.

5. Belajar Memaknai Arti Hidup

Jangan salah lho, melalui kegiatan traveling kamu dapat memaknai suatu perjalanan bukan hanya sekedar pergi, bersenang-senang kemudian pulang begitu saja. Selama di perjalanan, mungkin kamu banyak menemukan hal-hal baru yang dapat membuatmu lebih bersyukur akan keadaanmu saat ini. Lebih mensyukuri betapa indahnya keagungan ciptaan Tuhan, dan yang terpenting selama kamu traveling kamu bisa menjadi wisatawan yang menghargai apa makna dari sebuah perjalanan.

Demikian 5 alasan lengkap kenapa kamu harus traveling. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password