12 Wisata Ajaib di Dunia Ini Bukan Hasil Photoshop

Wisata Ajaib Kawachi Fuji Garden

Saat pertama kali kita melihat tempat-tempat wisata ajaib dari berbagai negara di seluruh dunia ini, mungkin kita tak akan percaya dan menganggapnya hanya sebuah hasil editan Photoshop. Padahal, semua tempat ini nyata dan benar-benar ada.

Memang bakal sulit dipercaya. Tapi fenomena keindahan tempat-tempat wisata ajaib ini terbentuk di bumi secara natural dengan proses waktu yang mungkin sudah berabad-abad. Berikut penampakan 12 tempat wisata ajaib di dunia dan bukan editan Photoshop di dunia.

 

1. Gunung Pelangi di Taman Zhangye Danxia National Geological Park (Cina)

Wisata Ajaib Zhangye Danxia National Geological Park

Wisata ajaib ini terletak di dekat kota Zhangye bagian barat laut Provinsi Gansu dengan luas 510 km2. Konon keindahan warna pelangi pada bebatuan gunung ini terbentuk dari deposito batu pasir yang bercampur dengan mineral lainnya selama 24 juta tahun lamanya.

 

2. Mata Air Panas Grand Prismatic Spring di Yellowstone National Park (Wyoming, AS)

Wisata Ajaib Grand Prismatic Spring

Wisata ajaib ini diklaim sebagai sumber air panas terbesar di dunia. Bila dilihat dari foto udara, bentuk Grand Prismatic Spring ini persis seperti mata raksasa yang memiliki warna biru, hijau dan bercampur merah yang melambangkan kobaran api.

 

3. Goa Es Apostle (Amerika Serikat)

Wisata Ajaib Apostle di Amerika Serikat

Dengan kedinginan suhu super ekstrim, semakin menambah daya tarik tersendiri untuk Goa Apostle. Saat mengunjungi wisata ajaib ini, kita bisa melihat pemandangan spektakuler dari langit-langit es goa yang membeku sampai melintasi danau air yang juga sudah membeku.

 

4. Goa Kristal di Skaftafell (Islandia)

Wisata Ajaib Gua Kristal di Skaftafell, Islandia

Islandia yang dikenal sebagai Tanah Es Nordik juga memiliki tempat wisata ajaib. Namanya adalah Goa Kristal yang sama-sama berasal dari es membeku seperti halnya Goa Es Apostle. Tetapi bila Goa Apostle atapnya membentuk jarum runcing tajam, Goa Kristal ya bentuknya seperti kristal. Dinding-dinding gua tampak begitu transparant. Terlihat jelas gelembung-gelembung air yang sudah membeku.

 

5. Pantai Bercahaya Bioluminescent Bay (Puerto Rico)

Wisata Ajaib Bioluminescent Bay

Asal mula kenapa wisata ajaib ini bisa memancarkan cahaya biru bukanlah karena pencemaran limbah ataupun dibuat sengaja oleh manusia. Ternyata, kilauan itu berasal dari jutaan mikroorganisme yang hidup di dasar laut sampai ke bibir pantai. Dan ketika malam tiba mereka akan menerangi diri mereka sendiri.

 

6. Gerbang Neraka / Door To Hell (Turkmenistan)

Wisata Ajaib Door To Hell

Ingin mengunjungi Neraka? Door To Heel atau Gerbang Neraka bisa dijadikan rekomendasi liburanmu.

Wisata ajaib ini dulunya merupakan sebuah tempat penambangan gas alam dan sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun. Nyala api dari lubang ini tidak pernah berhenti padam. Justru kobaran api dalam lubang magma ini luasnya semakin besar dari tahun ke tahun.

 

7. Terowongan Cinta / Tunnel of Love (Ukraina)

Wisata Ajaib Tunnel of Love

Jika ingin mengunjungi wisata ajaib ini, pastikan untuk mengunjunginya saat musim semi dan panas. Sebab, pada musim tersebut dedaunan pohon yang menyelimuti terowongan sedang memasuki masa puncak pertumbuhan.

Rata-rata para pengunjung yang berwisata ke tempat ini adalah para pasangan yang sedang berbulan madu ataupun masih berpacaran. Konon menurut cerita legenda, siapapun pasangan yang datang ke terowongan ini, hubungan cinta mereka akan tetap awet sampai maut memisahkan dan semua keinginan mereka akan dikabulkan.

 

8. Kawachi Fuji Garden (Jepang)

Wisata Ajaib Kawachi Fuji Garden

Tak kalah suasana romantisnya dengan Tunnel of Love. Di Kota Kitakyushu, Jepang ada wisata ajaib berupa terowongan bunga yang sangat indah. Terdapat lebih dari 20 jenis bunga Wisteria yang disengaja tumbuh untuk menghiasi atap sampai sekeliling dinding terowongan.
9. Danau Hillier yang berwarna Pink (Australia)

Wisata Ajaib Danau Hillier

Warna pink dalam danau Hillier bukanlah akibat pencemaran limbah apalagi tempat pembuangan cat tembok. Warna ini terbentuk secara alami seperti halnya cahaya biru pada air laut di pantai Puerto Rico.

Para Ilmuwan berkata, warna ini dihasilkan dari berbagai macam mikroorganisme dan ribuan bakteri yang hidup di dalam danau Hillier. Wisata ajaib ini tidak membahayakan sama sekali untuk manusia jika ingin menyelam atau berenang di danau ini.

 

10. Danau Baikal (Siberia, Rusia)

Wisata Ajaib Baikal di Siberia

Wisata ajaib ini merupakan danau terdalam dan tertua di dunia yang memiliki kandungan air tawar terbanyak di muka bumi. Saat musim dingin, Danau Baikal akan membeku dan menjadi es yang indah. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai danau es tercantik di dunia.

 

11. Air Terjun Goðafoss (Islandia)

Wisata Ajaib Goðafoss di Islandia

Goðafoss  artinya tempat air terjun para dewa dewi dalam kisah mitologi bangsa Nordik. Memiliki tinggi 12 meter dengan lebar 30 meter, pemandangan wisata ajaib ini luar biasa mempesona.

 

 

12. Fly Geyser (Nevada, AS)

Wisata Ajaib Fly Geyser

Fly Geyser atau Fly Ranch Geyser ini dulunya secara tak disengaja tercipta pada tahun 1917 saat pengeboran untuk sumur air. Dan ketika menyemburkan air, sumber air panas tersebut tak bisa digunakan sama sekali oleh penduduk setempat.

Uniknya, air yang keluar dari wisata ajaib ini membuat bukit bebatuan yang berbentuk kerucut ini menjadi berwarna-warni. Semburan air panas yang dikeluarkan oleh masing-masing gundukan Fly Geyser ini juga sangat kuat yaitu bisa mencapai 1,5 meter hingga 3,7 meter.

Baca juga : 6 Destinasi Wisata Hits 2017 yang Perlu Kamu Jelajahi Bersama Pasanganmu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password